Fitnah Facebook Berujung Perzinahan

Awasi istri anda dari situs jejaring sosial seperti facebook. Seperti kita ketahui sebelumnya, situs jejaring ini acap kali menjadi pemicu hancurnya rumah tangga seseorang yang telah dibangun dengan kokoh bertahun-tahun lamanya, namun bisa dengan mudah hancur berkeping-keping dengan seketika dikarenakan ketidakperdulian seorang suami dalam mengawasi aktivitas-aktivitas istrinya[1], termasuk dalam mengenal situs jejaring facebook.

Sungguh biadab memang kelakuan Via (facebooker) yang tega mengkhianati cinta dan kasih sayang suaminya dengan mengencani pria lain yang dikenalnya lewat facebook. Berikut kisah selengkapnya yang saya ambil dari kompas.com:

GRESIK, KOMPAS.com - Facebooker asal Surabaya, Anjasmara (bukan nama sebenarnya) ditangkap Kepolisian Sektor Kota Gresik. Dia ditangkap setelah mengajak kencan Via (23) istri sah Bakri (35) warga Gresik.

Via adalah orang yang "nge-add" nama Anjasmara lewat jejaring pertemanan, Facebook yang mengaku lajang butuh kasih sayang. Selanjutnya, komunikasi dan interaksi keduanya makin intens. Sampai akhirnya mereka janjian jumpa darat.

Pada Jumat (11/12/2009) lalu, Bakri menangkap basah Via, isterinya sedang dibonceng dengan sepeda motor oleh laki-laki yang tidak dikenalnya di Alun-alun Gresik. Bakri berupaya menghentikan laju kendaraan dari kedua pasangan.

Melihat suaminya menghadang, Via menyuruh Anjasmara tancap gas agar sepeda motor melaju kencang. Kepada Anjasmara, Via bahkan mengaku tidak kenal Bakri. Setelah itu Anjasmara dan Via kencan di Surabaya. Keesokan harinya, Anjasmara mengetahui status Via sebagai sitri Bakri. Ia lantas bermaksud mengembalikan Via kepada suaminya. Mereka sepakat bertemu di Alun-alun Gresik.

Bakri bersama dengan dua orang anggota Reskrim Polsek Gresik menunggu Anjasmara di alun-alun Gresik. Setelah ditunggu akhirnya Anjasmara dan Via datang juga. Saat itu Bakri emosi dan ingin menghajar Anjasmara. Namun polisi segera mengamankan Anjasmara untuk diperiksa di Polsek Kota Gresik.

Anjasmara pun mengakui mengenal Via lewat Facebook. Facebook Anjasmara "di-add" wanita yang mengaku sebagai Via, perempuan lajang yang rindu akan kasih sayang. Selanjutnya mereka berdua terus menjalin hubungan melalui jejaring pertemanan tersebut hingga pada Jumat (11/12) lalu keduanya bertemu di Alun-alun Kota Gresik untuk kencan pertama.

Kepala Polsek Gresik Kota Ajun Komisaris Sri Andriyani Senin (14/12) menuturkan, kencan pertama mereka berlanjut di Surabaya hingga kebablasan berhubungan suami istri. Keduanya dijerat pasal 284 Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang perzinahan.


Itulah salah sekian dari dampak penggunaan facebook secara tidak benar,chatting antara wanita dan lelaki yang tidak saling mengenal satu sama lain sudah merupakan salah satu contoh negatif dari penggunaan facebook. Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk dari mendekati perzinahan. Allah Azza wa Jalla berfirman

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isro’ : 32)

Maka Awasilah istri anda dari fitnah facebook mulai sekarang!!

********
Note :
[1] ketidakperdulian seorang suami dalam mengawasi aktivitas istri dan keluarganya dapat mengakibatkan munculnya perbuatan-perbuatan buruk didalam keluarga. Suami seperti ini dihukumi Dayuts. Rasulullah Shalallahu'alaihi wassalam bersabda

... ثلاثة لا ينظر الله عز وجل إليهم يوم القيامة: العاق لوالديه, والمرأة المترجلة, والديوث

“Ada tiga golongan manusia yang tidak akan dilihat oleh Allah (dengan pandangan kasih sayang) pada hari kiamat nanti, yaitu: orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya, perempuan yang menyerupai laki-laki, dan ad-dayyuts…”

(HR.An-Nasa-i, Ahmad)

Makna ad-dayyuts adalah seorang suami atau bapak yang membiarkan terjadinya perbuatan buruk dalam keluarganya (Lihat Fathul Baari, 10/406).


Baca juga yang ini....

15 comments:

  1. astghfirullah... terimakasih abu utk info yg sangat berguna.

    ReplyDelete
  2. betul mas, pandai-pandailah membawa istri anda jauh dari penyalahgunaan facebook

    ReplyDelete
  3. Sungguh mengerikan...
    Mudah2n keluarga kita kelak tidak termasuk orang yang seperti itu.. (belum berkeluarga, hihii)

    ReplyDelete
  4. betul sobat....saya melihat kejadian ini langsung trhdp seseorang dan skrg dlm proses perceraian

    ReplyDelete
  5. wah bagus banget tuh mas postingannya...

    ReplyDelete
  6. naudzu billah, jangan sampai kejadian tersebut menimpa kita semua....terima kasih postingannya, salam.

    ReplyDelete
  7. Insya Allah kejadian diatas tidak akan menimpa kita jikalau kita mau mengawasi aktivitas istri dan keluarga kita, termasuk aktivitas bermain facebook.

    Sama-sama mas

    ReplyDelete
  8. astaghfirulloh, smoga ini menjadi perngatan utk kt

    ReplyDelete
  9. Astaghfirullahaladziem,,,,
    Naudzubillahimindzalik,,,

    Semuanya tergantung pd pribadi qt masing2
    Gimana qt menggunakan jejaring sosial tsb,,,

    ReplyDelete
  10. Begh...zaman edan. Salah satu kelemahan bangsa kita. Teknologi bukan dipakai untuk hal yg positif, malah berbuat yg tdk2.

    ReplyDelete
  11. Bukan Zamannya yang edan mas. Tapi emang kelakuan manusianya yang jauh dari tuntunan syari'at islam.
    Wallahu'alam

    ReplyDelete
  12. beruntung ane nemu blog yang isinya sarat dengan dakwah..
    bila berkenan tukar link abu..mauu??

    ReplyDelete
  13. Mudah2an kita semua dijaukhan dari hal2 negatif.amiiiiiiiiiiiin

    ReplyDelete

JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR..
DAN JANGAN KIRIM SPAM..!!!!